Respon Banjir Bandang di Meteseh, Dompet Dhuafa Jateng Salurkan Logistik


Semarang, SEMARANG Post - Merespon bencana banjir bandang di perumahan Dinar Indah, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jum'at 6 Januari 2023 pukul 15.30 WIB, Dompet Dhuafa Jawa Tengah salurkan logistik berupa makanan siap saji, obat-obatan dan air minum. 

Tim logistik salurkan ke dua titik evakuasi bersama gabungan relawan dari berbagai elemen. Titik pertama bantuan logistik disalurkan Masjid Perumahan Dinar Indah dan titik kedua bantuan logistik disalurkan di Balai Diklat FKPP Fatmawati. 

 "bahwa banjir bandang tesebut disebabkan oleh tanggul jebol di sekitar pengkol Sungai Babon". ucap Yandi Pratama, relawan Dompet Dhuafa Jawa Tengah.

"Alhamdulillah saat tim Dompet Dhuafa Jawa Tengah datang menyalurkan logistik. Seluruh warga telah di evakuasi dengan baik oleh relawan dan tenaga ahli terkait dari pemerintah ke dua titik di Masjid Perumahan Dinar Indah dan di Balai Diklat", imbuhnya.

Banjir bandang kali ini sebanyak 36 kepala keluarga  dan 44 rumah terdampak. Pada peristiwa tersebut korban jiwa meninggal satu orang.

Selain di Perumahan Dinar Indah Meteseh, bersumber dari BPBD Kota Semarang mencatat banjir di Kecamatan Tembalang juga terjadi di Kelurahan Sendang Guwo dan Kelurahan Rowosari.

Arya selaku relawan mengimbau, bahwa meski saat ini kondisi banjir sudah surut. Namun, warga yang bertempat tinggal di dekat sungai di mohon tetap waspada karena banjir susulan masih mungkin terjadi.

Kontributor:Corcom Dompet Dhuafa
Editor:Anast
Lebih baru Lebih lama