Festival Pokémon Rekreasi Keluarga Indonesia

 

Jakarta, SEMARANG Post - AKG Entertainment, master lisensi brand Pokémon Indonesia resmi gelar Pokémon Festival Jakarta dan selama satu bulan kedepan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 

Kehadiran Pokémon Festival Jakarta dapat menjadi pilihan rekreasi keluarga Indonesia jelang libur akhir tahun. 

Beragam rangkaian acara menarik, seperti Pokémon Run, special in-game event dengan Pokémon GO, turnamen dan workshop Pokémon Game Kartu Koleksi, turnamen Pokémon UNITE, Pokémon Parade and Dance, Meet & Greet bersama Pikachu dan kawan-kawan yang dapat diikuti oleh seluruh penggemar Pokémon di Indonesia.

Kemitraan PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Entertainment) dan The Pokémon Company sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan telah menuai sukses dalam mendistribusikan berbagai merchandise Pokémon dan Pokémon Game Kartu Koleksi di Indonesia. Kemitraan ini terus berkembang, salah satunya dengan gelaran Pokémon Festival sebagai pilihan kegiatan rekreasi keluarga.

“Festival Pokémon terbesar di Indonesia ini merupakan bentuk nyata dukungan penuh AKG Entertainment untuk memberikan variasi hiburan bagi keluarga Indonesia " tutur Christina Lim, General Manager AKG Entertainment. 

Christina Lim juga mengatakan Festival ini dilaksanakan dari 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 dan menghadirkan rangkaian acara menarik yang dapat diikuti seluruh komunitas dan penggemar Pokémon. Christina Lim menegaskan, pihaknya optimistis Pokémon Festival Jakarta dapat menjadi destinasi hiburan akhir tahun favorit bagi keluarga serta para penggemar Pokémon se-Asia Tenggara.

Sejak pertama kali dirilis 2019 lalu, Pokémon Game Kartu Koleksi telah dimainkan banyak orang hingga di pelosok daerah. Mendukung antusiasme para penggemar Pokémon ini, Agung Sedayu Group terlibat sebagai tuan rumah Pokémon Festival Jakarta dengan menyiapkan Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Urban Farm, Cove at Batavia, danPantjoran PIK di kawasan PIK Golf sebagai destinasi Pokémon Festival.

“Sejak kehadirannya 26 tahun yang lalu, Pokémon terus berinovasi dalam menciptakan berbagai konten dan aktivitas yang dapat dinikmati semua generasi. Indonesia dengan populasi besar dan pangsa pasar aktif dalam kegiatan permainan, merupakan lokasi yang tepat bagi pengembangan Pokémon di Asia Tenggara. Kehadiran Pokémon Festival Jakarta ini menjadi salah satu milestone bagi perkembangan Pokémon di Indonesia,” ucap Axton Salim, Executive Director of Salim Group yang juga merupakan salah seorang penggemar Pokémon di Indonesia.

Usai acara pembukaan pada Kamis, 8 Desember 2022, rangkaian Pokémon Festival Jakarta dimulai dengan special in-game event dengan Pokémon GO untuk rayakan dirilisnya versi Bahasa Indonesia. Sepanjang periode event, akan muncul lebih banyak Pikachu dari biasanya di 4 area Pantai Indah Kapuk. 

Putar Disk Foto di PokéStop untuk dapatkan Penelitian Lapangan Spesial, dan selesaikan untuk bertemu Pokémon spesial!. Bonus lainnya yang aktif di PIK, termasuk Catch XP ×3, Jarak Penetasan ×1/2 untuk telur, dan kesempatan untuk mengumpulkan Stiker spesial in-game dengan memutar Disk Foto di PokéStop di venue event, dan lainnya. 

Pada Sabtu, 10 Desember 2022, para Pelatih Pokémon GO dapat menikmati pertarungan PVP di lokasi dengan komunitas Pokémon GO.

Pokémon Run 2022, berlanjut pada Minggu 11 Desember 2022 . Kegiatan olahraga rekreasi yang dapat diikuti perseorangan maupun keluarga ini memiliki dua kategori yaitu Family Run 3K dan Fun Run 5K. Total 3500 peserta akan berkumpul di PIK Icon untuk ikut berpartisipasi di acara ini.

Masih di hari yang sama, Minggu 11 Desember 2022, akan digelar Grand Final Pokémon UNITE Indonesia Open 2022, bertempat di Menara Indomaret PIK. Pokémon UNITE Indonesia Open adalah turnamen Pokémon UNITE resmi pertama di Indonesia. Turnamen ini memiliki jenjang berkelanjutan kekancah internasional dengan total hadiah 20.000 Dolar AS.

Rangkaian acara Pokémon Festival Jakarta pada Sabtu dan Minggu, 17 dan 18 Desember 2022, adalah Regional League Pokémon Game Kartu Koleksi Indonesia. Sebanyak 350 pemain kartu Pokémon akan bertanding di turnamen ini untuk bisa mendapatkan privilese di Championship Indonesia tahun depan.

“Kami sangat senang karena pada kesempatan ini The Pokémon Company dapat hadir dan memberi dukungan kepada AKG Entertainment selakupenyelenggara Pokémon Festival pertama di Indonesia " tutup Christina.

Bagi kami, Pokémon adalah favorit semua generasi, yang tak hanya menghibur tapi juga edukatif. Kami berharap Pokemon Festival Jakarta dapat menjadi destinasi bagi keluarga Indonesia serta menjadi wadah berkumpulnya para penggemar Pokémon, imbuhnya

Pokemon Festival Jakarta tidak dikenakan biaya masuk. Pengunjung bisa langsung datang dan berkeliling di area festival. Jadwal acara dan informasi seputar festival kunjungi dilaman resmi Pokemonfestival-id.com, serta media sosial@pokemonofficial.id.

Kontributor: Shanty Soekowati
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS