Bumame bersama Genomik Dunia Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

 


Jakarta, SEMARANG Post - Bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya merenggut ratusan korban jiwa dan mengakibatkan kerusakan bangunan serta menimbulkan korban meninggal dunia maupun luka-luka, memantik empati dari berbagai pihak. 

Sebagai bentuk kepedulian sosial bagi para korban terdampak bencana gempa, Bumame bersama Naleya Genomik Indonesia (NGI), BGI Genomics, serta MGI Tech Co., Ltd. sigap dan tanggap distribusikan paket bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok seperti makanan siap saji dan minuman yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur, juga membantu mempersiapkan pembangunan laboratorium udara swab PCR bagi para relawan, anggota TNI dan Polri.

“Kami berkunjung ke lokasi bencana untuk melihat dan mendampingi langsung korban yang terdampak bencana gempa bumi. Kami menyampaikan rasa duka mendalam dan turut prihatin atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa tersebut " ucap James Wihardha, CEO Bumame. 

Sebagai bentuk empati kami kepada para korban, Bumame bersama dengan tiga anak perusahaan BGI Group mendatangi lokasi bencana gempa Cianjur, untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa makanan siap saji, dan minuman. Kami berharap, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan para korban, mempercepat pemulihan pasca bencana, serta memberikan sedikit harapan bagi mereka, imbuh James Wihardha.

“Kami mengunjungi lokasi bencana gempa Cianjur untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung kepada para korban. Kami juga mendirikan laboratorium mobile PCR dengan menggunakan Huo Yan Air Laboratory. Kami berharap pemulihan pasca gempa dapat dilakukan dengan cepat dan tepat, sehingga para korban yang terkena bencana dapat menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala” jelas Heru Dharmadi Wijaya, Direktur Utama NGI mewakili tiga anak perusahaan BGI Group.

Sebagai  perusahaan  penyedia  layanan  kesehatan  terkemuka  di  Indonesia,  Bumame  terus optimalkan partisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan sosial. Dedikasi ini telah ditandai dengan kesuksesan kolaborasi antara Bumame dan NGI pada perhelatan terbesar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dalam mendonasikan dan mengoperasikan laboratorium swab PCR bagi delegasi.

Dengan menjalin kemitraan dengan BGI Group dan NGI, Bumame terus mendorong transformasi kesehatan inovatif, khususnya manfaat di bidang bioteknologi, genomik, dan whole genome sequencing (WGS) guna membangun sistem layanan yang lebih tangguh di Indonesia. 

Kontributor :Adeline Tashya
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS