DeVFias Rilis Single Perdana, Bangkitkan Musisi Remaja Tanah Air


Blantika musik tanah air kini diramaikan kemunculan duet penyanyi pop pendatang baru, Arvia Reihanna dan Safia Malia Diansyah. Dua remaja tersebut tergabung dalam DeVFias dan kemunculannya ditandai dengan peluncuran single perdana bertajuk 'Sahabat'

"Kalau persahabatan kan segala usia, cuma untuk segmen DeVFias, segmen remaja. Mudah-mudahan lagu ini menginspirasi tentang arti persahabatan. Bisa jadi lagu backsound kalau mereka bikin konten bareng sahabatnya," ujar Bemby Noor  dalam konferensi pers di kawasan Aloft Hotel, Jl. KH Wahid Hasyim No.92, Jakarta Pusat pada Senin 8 Agustus 2022. 

Sebagai pencipta lagu Bemby Noor berharap lagu ini bisa mewakili perasaan para remaja tentang  persahabatan yang mereka alami. 

Kisah persahabatan Arvia dan Safia dimulai sejak belajar dibangku sekolah dasar. Keduanya sempat les vokal di Purwacaraka. Pertemanan ini sempat terpisah jarak karena Arvia melanjutkan studi ke London, Inggris. Meski sempat berjauhan, persahabatan mereka kembali tertaut setelah Arvia pulang ke Indonesia. Keduanya kemudian serius membentuk DeVFias.

Kini, DeVFias siap terjun kekancah industri musik tanah air.  Dua remaja ini optimis mampu bersaing dan unjuk kebolehan melalui single terbaru ini. 

"Lumayan sih (tertantang) tapi kita senang aja ngejalaninnya. Enjoy aja," ungkapSafia. 

DeVFias kini berada di bawahasuhan Audrey Papilaja (Bunglon). Sementara, pembuatan lagu 'Sahabat' ini dinaungi oleh label RNF Creative Production. Perusahaan event organizer ini merilis single Arvia dan Safia sebagai karya pertama sebagai label rekaman.

Rendy Latief selaku Executive Producer RNF Creative Production menceritakan DeVFias diambil dari nama para personilnya, Arvia dan Safia. Rendy mengatakan bahwa Arvia dan Safia sudah sering tampil, bernyanyi, dan menari bersama.

Keinginan masuk keblantika musik tanah air didorong pula  oleh realitas minimnya penyanyi remaja, akibatnya remaja Indonesia kini lebih banyak mengidolakan penyanyi dan lagu-lagu pop dari Korea Selatan. 

"DeVFias memiliki style bermusik pop. Harapannya dapat menghidupkan industri musik Indonesia khususnya generasi milenial,” ungkap Rendy.

Tema-tema remaja akan konsisten diusung oleh DeVFias. Setelah single ‘Sahabat’ ini diluncurkan, DeVFias kini sedang mempersiapkan album perdana mereka. 

Selain mendorong bangkitnya musisi remaja tanah air, DeVFias juga berkomitmen untuk menyisihkan sebagian pendapatan mereka di industri musik untuk donasi pengembangan pendidikan.


Kontributor: Rendy Latief
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama