Belajar Tentang Dunia Dengan Leg Godt


Pada tahun 1932 Ole Kirk Kristiansen, tukang kayu dari Denmark membuat mainan kayu kecil pada workshopnya di Billund, Denmark. Koleksi pertama yang ia buat mencakup 36 item, mobil, pesawat terbang, dan yoyo  (dibuat untuk anak-anak setempat belajar tentang dunia). 

Apa yang tidak diketahui sang tukang kayu?  adalah LEGO Group akan menjadi salah satu perusahaan mainan terbesar di dunia dan menginspirasi jutaan anak untuk bermain setiap tahun. 

Dua puluh enam tahun kemudian,  Godtfred (putranya) mematenkan LEGO® bricks, mainan yang memberikan peluang tanpa batas berkreasi. Saat itu LEGO® bricks juga mematenkan interlocking tube system (sistem sambungan antara satu kepingan LEGO dengan lainnya). 

Sejak itu, LEGO brick terus menyibukkan anak kecil. Awalnya hanya tersedia bricks warna primer, saat ini LEGO memiliki lebih dari 18 ribu produk, mendapatkan perlakuan Hollywood melalui THE LEGO MOVIE™, membantu anak-anak belajar mengenai robotika & pengkodean melalui LEGO® MINDSTORMS®, dan memberikan inspirasi dengan petualangan digital yang menyenangkan dari 1800 video game LEGO. 

Berjalannya waktu, minat Ole membuat mainan seru dan berkualitas tinggi bertahan sebagai peninggalannya. Nama “LEGO” berasal dari dua kata Denmark “Leg Godt” yang artinya “Bermain dengan Baik”.  

Dalam pengembangan LEGO Play Well Study 2022, LEGO lakukan survei terhadap lebih dari 55 ribu orang tua dan anak-anak di 30 negara dan menemukan bahwa hampir semua orang tua berpikir bahwa anak-anak memperkuat kreativitas mereka (93 persen), komunikasi (92 persen), keterampilan memecahkan masalah (92 persen), dan kepercayaan diri (91 persen) saat mereka bermain. 

Ketika anak-anak bermain, aktivitas ini dapat membantu mereka dalam berkembang di dunia yang berjalan dengan cepat. 

Bermain bukan hanya diperuntukkan untuk anak-anak, namun juga untuk seluruh anggota keluarga. Menurut 95 persen dari orang tua, bermain bersama membuat keluarga lebih bahagia, membangun ikatan lebih hangat dan meningkatkan keharmonisan mereka. 

Lebih dari 4 dari 5 orang tua (85 persen) menyebutkan LEGO secara spesifik, mereka mengatakan keluarga mereka lebih bahagia saat bermain dengan LEGO bricks.

Nilai-nilai keluarga selalu menjadi dasar dari LEGO Group, dan hingga saat ini LEGO masih dimiliki oleh keluarga Ole.

“Saat kakek-ku membangun perusahaan 90 tahun lalu, dia hanya memiliki workshop kecil. Tetapi dia memiliki ambisi yang besar untuk memastikan semua anak-anak dapat merasakan manfaat dari bermain,” ucap Thomas Kirk Kristiansen, Ketua dari LEGO Group.

“Baik itu tahun 1932, 2022, atau peringatan 100 tahun kami di tahun 2032, kita akan terus berusaha melanjutkan warisan ini dengan membantu seluruh keluarga, dimanapun mereka berada, untuk bermain dengan baik .”

Menyusuri kenangan dengan 11021 LEGO Classic 90 Years of Play dan rayakan bersama kami 90 Years of Play   mulai dari 17 Juni hingga 17 Juli 2020 di Laguna Atrium, Mall Central Park dan 22 July hingga 14 Agustus 2022 di Main Atrium GF, Bintaro Jaya Xchange Mall. 

Ikuti hashtag #LEGO90years atau kunjungi LEGO.com untuk ikuti keseruan perjalanan 90 tahun LEGO. 


Kontributor : Shanty Soekowati
Editor: Anast

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama
hEqS6B.md.jpg