Peran OJK Jadi Tempat Edukasi Masyarakat


Purwokerto, SEMARANG Post - Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dalam sambutannya pada acara Peresmian Gedung Kantor OJK Purwokerto, di Jalan Gatot Subroto 46, Selasa 8 Maret 2022 berharap Gedung Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto bisa menjadi tempat bertanya dan edukasi bagi masyarakat. Terutama terkait bisnis investasi digital lebih-lebih fenomena investasi bodong yang sedang hangat dan banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya.

“Ketika kemudian masyarakat kebingungan ditengah situasi yang tidak mudah, lalu mereka mencari jalan pintas dan sering tergiur oleh investasi, yang bodong apa nggak kita nggak tahu. Maka peran OJK menjadi penting,” kata Ganjar seperti dikutip dari laman rri.co.id

“Gedung ini saya harap betul bisa jadi tempat edukasi masyarakat dan tempat bertanya. Bisnis krypto itu apa to, mbok kalau nggak ngerti tanya dulu,  karena itu gamblingnya lebih banyak. Banyak sekali investasi-investasi yang masuk, itu legal apa nggak, bodong apa nggak, itu ditanyain. Dan pasti dari OJK akan menjawab itu dengan cepat,” tandas Ganjar.

Di sisi lain, Gubernur juga mengapresiasi OJK. Sebab, sejumlah gedung kantor yang diresmikannya merupakan bangunan tua. Ganjar pun menyematkan sebutan baru untuk OJK.

“Kami senang sekali karena beberapa kali kami hadir di acara OJK peresmian gedung, heritagenya itu tetap dipelihara dan saya kasih stempel baru, OJK Peduli Heritage,” tandas Ganjar Pranowo.

Senada Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso juga berharap, dengan diresmikannya gedung baru ini bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, jajarannya juga lebih produktif untuk edukasi.

“Gedung yang baru, berarti memunyai fasilitas yang lebih baik bagi masyarakat untuk audiensi dengan OJK, apa saja kaitannya dengan kehidupan sektor keuangan. Sehingga masyarakat bisa lebih nyaman, dan kita juga lebih produktif memberikan edukasi kepada masyarakat,” tandasnya.(spj)


Sumber/Foto/Doc: rri.co.id
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS