UPZ Bulog Kanwil Jateng Gulirkan Beasiswa Anak Yatim


Semarang, SEMARANG Post - Sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan, Unit Pengelola Zakat (UPZ) BULOG Kanwil Jawa Tengah percayakan penyaluran dana zakat, infaq dan sedekahnya melalui program beasiswa untuk dhuafa dan yatim di Semarang yang diinisiasi  Dompet Dhuafa Jateng pada pekan ke dua  di bulan februari 2022.

Penerima manfaat program beasiswa tersebut merupakan anak berkategori yatim dan dhuafa  berkesulitan biaya Sekolah akibat kondisi orang tua tidak memiliki pekerjaan tetap. 

Sebanyak 18 penerima manfaat program ini berasal dari berbagai Sekolah di Semarang  seperti SMP  Al Kautsar, MTs Darul Ulum Ngaliyan, SD Islam Al Fajar, SMP Muhammadiyah 3 Semarang dan SD Negeri Kramas Banyumanik.

“Bahwa program beasiswa pendidikan ini bukan yang pertama kali disalurkan. Sebelumnya Dompet Dhuafa sudah menyalurkan beasiswa untuk siswa Madrasah di Rembang, mahasiswa di seluruh Jawa Tengah dan banyak program pendidikan lainnya” demikian tutur Ahmad Sadam Bustomi, Pimpinan Cabang Jawa Tengah.

Kegiatan penyaluran program dilakukan dengan mendatangi sekolah secara langsung dan memberikan bantuan berupa subsidi pembayaran SPP, uang gedung, dan pembelian seragam. 

“ Alhamdulillah terimakasih sudah berkenan membantu meringankan beban saya dengan memberi bantuan sekolah untuk anak saya, saya tidak bisa membalas apa-apa hanya mendoakan semoga selalu diberikan sehat dan rezeki yang berkah” ucap Lestari salah satu orang tua penerima manfaat pada Selasa, 15 Februari 2022.

Pada acara penyaluran,  Husni selaku Ketua UPZ Bulog Kanwil Jateng juga menyampaikan pesan semangat untuk anak-anak yatim penerima manfaat beasiswa UPZ Bulog Kanwil Jateng ini. 

“Semoga dengan bergulir program beasiswa untuk dunia pendidikan khususnya di wilayah Jawa Tengah dapat menumbuhkan semangat bagi dhuafa maupun yatim dalam mengenyam pendidikan saat ini” pesan Husni.


Kontributor: Corcom Dompet Dhuafa
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS