Pencapaian PermataHati CSR Sepanjang 2021

 

Jakarta, SEMARANG Post - PermataBankir Cilik 2021 merupakan program penutup rangkaian program PermataHati CSR yang telah berlangsung berkesinambungan sepanjang tahun. Hingga akhir tahun 2021 PermataHati CSR telah membantu lebih dari 95.000 penerima manfaat dansekitar 600 sekolah dan komunitas, memberikan hampir 8.500 beasiswa, serta bekerja sama dengan 41 mitra strategis.


Tahun ini, PermataHati CSR luncurkan kembali inisiatif CSR PermataBRAVE yakni komitmen berkelanjutan melalui People with Disabilities (PWD) Empowerment Program yang meliputi pendidikan, pembinaan serta peningkatan kompetensi guna menciptakan kesetaraan bagi penyandang disabilitas di Indonesia, menyelenggarakan program CERITA(Cinta dan Empati daRI kiTA) sebuah aksi sosial PermataBank melalui PermataHati CSR untuk menebarkan edukasi literasi keuangan kepada para generasi penerus bangsa dan melibatkan 1.500 Employee Volunteers (EVO) di berbagai 59 titik area di Indonesia; serta Kompetisi PermataYouthPreneur 2021yang diselenggarakan untuk menyiapkan digitalprenerur masa depan dan telah menjaring 157 tim SMA dan SMK Se-Indonesia yang berasal dari 25 provinsi, dari Sabang sampai Merauke.


PermataBank juga berkolaborasi dengan PiBo, pemilik perpustakaan digital  anak pertama di Indonesia bernama bacapibo.com untuk merancang kurikulum yang komprehensif dan interaktif. Fokus dari kurikulum ini adalah mengasah kemampuan literasi keuangan, literasi baca dan tulis, serta literasi digital. Sebanyak 150 peserta Duta Menabung, membuat karya dongeng literasi keuangan secara digital dan akan dipublikasikan di Bacapibo.com, sehingga dapat diakses oleh seluruh anak Indonesia. 


“Kami tentunya bangga bisa kembali bekerja sama dengan PermataHati CSR dalam menyampaikan modul dan materi literasi keuangan ini kepada 150 siswa/i, yang kali ini memperluas jangkauan program hingga ke Yogyakarta dan Malang. Apalagi melihat antusiasme para peserta yang luar biasa meskipun kegiatan ini diselenggarakan sepenuhnya secara daring. Semoga semua peserta terus mengamalkan apa yang mereka pelajari selama program ini sehingga manfaatnya benar-benar terasa bagi mereka dan lingkungan sekitar mereka,” papar Aisha Habir, Co-Founder PiBo. 


Kontributor: Shanty Soekowati
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS