Bundamedik Merambah Palembang

 


Palembang, SEMARANG Post -  Penuhi Komitmen Akuisisi Rumah Sakit Palembang pada 30 Desember 2021, PT Bundamedik Tbk (BMHS), pemilik dan pengelola Rumah Sakit Bunda Group resmi akuisisi PT Pintu Ilmu, pemilik dan pengelola Rumah Sakit Ibu dan Anak Azzahra di Palembang. Akuisisi ini merupakan bagian dari rencana besar BMHS untuk terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.


Melalui akuisisi ini, BMHS resmi menjadi pemegang saham mayoritas PT Pintu Ilmu. Pengelolaan RSIA Azzahra juga akan dilakukan sepenuhnya oleh BMHS. Sebelum akusisi PT Pintu Ilmu, BMHS telah lebih dahulu meresmikan BIC Clinic Bali pada tanggal 18 Desember 2021 sebagai pengembangan di wilayah Indonesia Timur. Dilanjutkan pada 23 Desember 2021, BMHS secara resmi memperkenalkan logo dan nama baru RSIA Bunda Citra Ananda menjadi RSIA Bunda Ciputat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan penyelarasan pengembangan terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.


 “Akusisi PT Pintul Ilmu dilakukan dalam rangka ekspansi perusahaan serta untuk dapat mewujudkan layanan ekosistem BMHS yang meliputi Diagnos Laboratorium, Morula IVF, Emergency Response, Bunda Global Pharma serta beberapa layanan kesehatan lainnya. Perbaikan infrastruktur dan fasilitas, pengembangan layanan kesehatan juga akan dilakukan secara bersamaan, dengan demikian RS Bunda Group dapat menerapkan standarisasi pelayanan kesehatan" ujar  Yudiyantho, Managing Director PT Bundamedik Tbk


Tak hanya itu, RS Bunda Group yang merupakan early adapter dari metode ERACS (Enhanced Recovery After Caesarean Surgery) akan lebih dekat lagi melayani metode persalinan seksio ini kepada masyarakat di Palembang khususnya dan Sumatra Selatan pada umumnya.  Komitmen lainnya juga akan dilakukan penyelarasan pelayanan di RSIA terhadap pasien dengan mengembangkan layanan tumbuh kembang anak, NICU serta layanan women screening dan permasalahan reproduksi.


Melalui aksi korporasi BMHS ini, Palembang kini memiliki Rumah Sakit Ibu dan Anak dengan standar yang tinggi serta dapat menghadirkan layanan yang lengkap bagi wanita, ibu dan anak yang didukung dengan rekam jejak 48 tahun RS Bunda Group, memberikan layanan kesehatan di Indonesia.


Kontributor: Lukman Hakim
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
g22j87.jpg