Semangat MWC NU Ungaran Timur 'Bertumbuh, Berdaya, Berkarya'



Ungaran, SEMARANG Post - Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Ungaran Timur selenggarakan serangkaian acara sesuai instruksi PCNU Kabupaten Semarang.


Pemasangan bendera Nahdlatul Ulama (NU) dan Banom juga banner ucapan Hari Santri Nasional 2021 pada Jum'at 15 Oktober 2021 mengawali serangkaian acaranya yang akan berlansung hingga Jumat 22 Oktober 2021 mendatang.


Pentingnya prokes di masa pandemi, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Ungaran Timur menggelar acara dengan pembatasan jumlah peserta guna menghindari kerumunan. 


"Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 Kecamatan Ungaran Timur berjalan lancar, meski ada batasan untuk peserta. Namun demikian, kami berharapan di masa yang akan datang usai pandemi bisa mencakup semua elemen masyarakat baik dari tingkat RA,Madarasah,Mts,dan MA " tutur Kyai Sochis. ST.,MT selaku Ketua Tanfidhiyah Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.


Agenda acara peringatan, meliputi Bakti Sosial (Donor Darah) pada Minggu 17 Oktober 2021 dilanjutkan lomba adzan tingkat Madrasah Diniyah Se-Kecamatan Ungaran Timur juga lomba mewarnai logo NU untuk pengenalan kepada anak sejak usia dini. 


Khidmat dan lancarnya acara juga terlihat pada saat gelaran lomba tartil dan pengobatan serta ruqiyah massal yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Ruqiyah Aswaja (KBRA) pada Selasa 19 Oktober 2021.


Dijadualkan, pada Kamis 21 Oktober 2021 Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Ungaran Timur akan menggelar  Mujahadah dan Istigosal massal disetiap Masjid atau Mushola di wilayah Kecamatan Ungaran Timur dan selanjutnya sebagai acara puncak pada Jum'at 22 Oktober 2021 akan diadakan apel Hari Santri Nasional 2021 yang diikuti semua lembaga dan banom-banom di halaman gedung MWC NU Kecamatan Ungaran Timur. 


Dari keterangan Ali Imron SPd.,MPd selaku ketua panitia, dalam rangka  HARI Santri Nasional 2021 disamping berjalan lancar dan khidmat, penyelenggaraan kali ini selain dihadiri oleh kaum Nahdliyin juga Camat, Lurah,sertas elemen masyarakat.


"Semoga hari santri tahun depan lebih meriah dengan di adakan pawai ta'aruf Se-Kecamatan Ungaran Timur dan sunatan massal "imbuh Ali Imron SPd.,MPd


Selaku Sekretaris Muslimat NU Kecamatan Ungaran Timur, Irwani mengatakan, Hari Santri Nasional (HSN) yang diadakan PCNU bisa memperkokoh NU dan banom-banomnya juga disetiap MWC NU masing-masing syiar Aswaja bisa lebih luas serta bisa menjadi kader kader yang militan.


Melengkapi keterangannya, Irwani menegaskan bahwa penyelenggaraan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Ungaran Timur dilandasi semangat 'Bertumbuh, Berdaya, Berkarya'


Pewarta: Yunus Kurniawan
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama