Mahasiswa STISS Gelar Bakti Sosial

 


Grobogan, SEMARANG Post – Hari Jumat adalah memiliki banyak keutamaan dibanding dengan hari lainnya. Selain itu, Jumat merupakan hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan yang pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.


Mensikapi keberadaan hari Jumat, mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Sunniyyah Selo (STISS) Grobogan lakukan kegiatan “Jumat Berkah” pada Jumat, 3 September 2021.


Kegiatan mahasiswa STISS tersebut direalisasikan dalam bentuk bakti sosial dengan membagikan makanan dan minuman secara gratis kepada pengguna jalan, tukang parkir, pekerja pabrik dan para penjual kecil  di sekitar jalan Purwodadi-Blora (Ngantru) dan di seputar Pabrik Pungkok.serta di jalan Danyang-Kuwu (Gatak).


Sucik Rahayu, S.Pd.,M.M selaku Wakil Ketua 2 STISS berharap kegiatan Jumat Berkah tersebut bisa bermanfaat baik untuk masyarakat juga kepada mahasiswanya. 


“Saya berharap dengan adanya kegiatan Jumat Berkah ini diharapkan dapat memberi sedikit rezeki kepada masyarakat dan mahasiswa bisa memberikan contoh yang baik dan tentunya bisa menjaga citra baik institusi. Makna dari kegiatan ini adalah saling berbagi dan peduli dengan sesama masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 yang mengancam sebagian ekonomi masyarakat”  imbuhnya.


Menurut M.Milahul Umam selaku Ketua BEM STISS, kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan mahasiswa STISS mempunyai manfaat  bagi mahasiswa yaitu meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan mengamalkan nilai moral juga agama secara langsung serta untuk menghormati Bulan Muharram. 


Kontributor: Sucik Rahayu
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS