Mendadak Kaya, Warga Borong Mobil Mewah



Tuban, SEMARANG Post - Desa sumur Geneng, Tuban, Jawa Timur, menjadi kampung milyader baru. Aksi sejumlah warga memborong mobil mewah setelah menerima pembayaran lahan untuk proyek kilang minyak Pertamina. 

Pemandangan berbeda terlihat di jalan masuk desa Sumurgeneng, kecamatan Jenu, kabupaten Tuban, Minggu pagi. Seperti dilansir dari laman CNN, Sebanyak 17 truk pengangkut mobil mewah melaju beriringan dikawal mobil polisi.

Mobil seharga ratusan juta ini diborong sejumlah warga langsung dari kota surabaya. Total terdapat sebanyak 17 mobil dalam berbagai merek. Iring-iringan kedatangan mobil baru ini cukup menghebohkan dan videonya sempat viral.

Dari keterangan Gihanto selaku Kepala Desa (Kades) Sumurgeneng, Jenu, Tuban para warga membeli mobil baru tersebut menggunakan uang yang berasal dari pembayaran ganti untung lahan untuk proyek pembangunan Kilang Tuban atau New Grass Root Refinery (NGRR) kerjasama PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) dengan Spanish Tecnicas Reunidas SA (TRSA) Moskow, Rusia.

"Ada sekitar 176 mobil baru yang dibeli warga, itu belum yang mobil bekas. Warga membeli dengan menggunakan uang dari pembebasan lahan proyek kilang. Satu orang ada yang beli dua sampai tiga mobil," ungkap Gihanto.


Pewarta: Iwan
Editot: Alfin


Lebih baru Lebih lama