Saqinah Furniture Gunakan Aplikasi Program Gaji Karyawan Buatan Mahasiswa USM

Semarang, SEMARANG Post - Pengelolaan sumber daya manusia pada suatu perusahaan yang efektif terkait perkembangan teknologi dapat bermanfaat secara maksimal dalam rangka mengeliminasi tingkat kesalahan.  

Beberapa saat lalu, dibawah bimbingan Saifur Rohman Cholil, S.Kom,M.Kom. selaku dosen jurusan Sistem Informasi Universitas Semarang (USM), Bramantio F.H, Ferry Handoko, Bhara Putra Agus Tiono, dan Genta Aryana memberikan solusi permasalahan tersebut pada Cv.Saqinah Furniture, Semarang dengan membuatkan Sistem Program Gaji Karyawan berbasis android.

“ dengan adanya aplikasi yang dibuatkan oleh adek-adek mahasiswa Universitas Semarang ini, saya sangat terbantu sekali dalam pengelolaan gaji karyawan di perusahaan kami” Ujar Abdul Ghofar selaku pemilik Cv.Saqinah Furniture yang berlokasi di Jl.Depoksari Raya No.25, Tandang, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah tidak lain merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Jasa.

Mewakili kelompoknya,Ferry Handoko mengatakan bahwa dari pembuatan aplikasi ini diharapkan bisa membantu menghemat tenaga karyawan, menekan pengeluaran perusahaan untuk biaya gaji karyawan dan juga dapat mengeleminasi kesalahan. Proses perhitungan dan pengiriman gaji karyawan dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat dan produktif.

Pada kesempatan yang sama selaku dosen pengampu Saifur Rohman Cholil, S.Kom,M.Kom. menegaskan jika kegiatan yang dilakukan keempat mahasiswanya tersebut juga sebagai pemenuhan tugas mata kuliah Sistem E-Business, dimana mahasiswa diminta untuk melakukan pendampingan usaha dengan cara membantu dalam bidang IT.

Pewarta: Bramantio F.H. (Mahasiswa Fakultas TIK Progdi Sistem informasi,USM Semarang)
Editor: Tono Rst

Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS