3 Mahasiswi USM Terapkan Aplikasi Berbasis Android Di Toko Sport Wear

Semarang,SEMARANG Post - Laras Elza Devila, Zulfatun Ni’mah, dan Ardila Ayu Febriana mereka adalah mahasiswi Sistem Informasi ( SI ) Universitas Semarang (USM). Beberapa waktu lalu mereka bertiga menerapkan sistem transaksi berbasis android di toko Sport Wear desa Ngulakan, Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Menurut Hesti selaku pemilik toko Sport Wear, dengan adanya aplikasi berbasis android yang dibuat oleh mahasiswa USM tersebut sangat membantu dalam melakukan transaksi dimasa pandemi seperti saat ini hanya membutuhkan smartphone. 

 “Semoga dengan adanya sistem yang kita ciptakan ini dapat mempermudah transaksi dalam penjualan mbak hesti.” Ujar Laras selaku perwakilan mahasiswa.

 Selain untuk membantu para UMKM kegiatan ini juga sebagai persyaratan tugas akhir semester mata kuliah Sistem E-Business yang diampu oleh Saifur Rohman Cholil S.Kom,M.Kom. 

“Pembuatan aplikasi  tersebut  selain  mempraktekkan  dari  apa yang  diajarkan  diperkuliahan juga  melatih  mahasiswa  untuk  mengetahui  permasalahan  dimasyarakat  dan  memberikan  solusi” Ungkap Saifur selaku dosen pengampu mata kuliah E-Business.

Pewarta : Laras Elza Devila (Mahasiswi Progdi Sistem Informasi Fakultas TI USM)
Editor: Anast

Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS