Mahasiswa KKN UIN Walisongo Senam Bareng Siswa Madin

Semarang, SEMARANG Post - Olahraga di tengah pandemi Covid-19 tidak mustahil dilakukan. Bahkan semestinya olahraga kian digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat. Dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, olahraga bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang.

Bersama anak-anak Madrasah Diniyah (Madin), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah Angkatan ke XI  (KKN MIT DR) UIN Walisongo, realisasikan Program Kerja (Proker) Senam Sehat di halaman masjid Baitul Muttaqin Legowo Bandungan pada Minggu 24 Januari 2021.

30 anak yang ikut bergabung, mulai dari anak balita hingga Sekolah Dasar (SD) antusias mengikutinya, demikian tutur Dewinta Anggraeni selaku koordinator kegiatan senam.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan, alhamdulillah senamnya berjalan lancar sesuai rencana " ujar Dewinta.

Pada kesempatan yang sama, Yusuf Maulana salah satu anggota tim KKN mengatakan, senam sehat yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dilanjutkan dengan gameseru dipenghujung acara.

Selaku Kepala Sekolah Madrasah Diniyah (Madin), Mualimin memberikan apresiasi pada kegiatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah Angkatan ke XI  (KKN MIT DR) UIN Walisongo ini, karena telah membaur dengan masyarakat dan melibatkan anak-anak Madin

" Ingat, jangan sampai masa-masa pandemi ini membuat kamu jadi malas-malasan untuk olahraga. Lakukan olahraga rutin dan terapkan pola makan sehat dan tidur cukup agar sistem imun kamu cukup kuat untuk melawan virus dan penyakit lainnya " pesan Mualimin melengkapi keterangannya.

Pewarta: Farid Muhammad Iqbal (Mahasiswa UIN Walisongo, Semarang) 
Editor: Tono Rst
Lebih baru Lebih lama