UI Bersama Warga Kedumulyo Tanam Pohon Di Goa Wareh


Pati, SEMARANG Post – Tim pengabdian masyarakat Universitas Indonesia (UI) melakukan gotong royong membersihkan sungai Goa Wareh  yang juga merupakan lokasi wisata daerah setempat yang terletak di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa 22 Desember 2020. 

sepanjang kurang lebih satu setengah kilometer, tim bersama warga  melakukan pembersihan sungai Goa Wareh dari sampah plastik, kain dan ranting-ranting pohon yang terbawa arus sungai. 

Kegiatan bersih sungai yang melibatkan warga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga aliran sungai untuk keberlangsungan hidup.

Di tempat yang sama, tidak hanya kegiatan pemebrsihan sungai namun tim pengabdian masyarakat UI juga melakukan penanaman 100 bibit pohon berbagai jenis di wilayah perbukitan sungai Goa Wareh. 

Area penanaman tersebut merupakan area resapan, selain itu tanaman di atas Goa Wareh dapat dijadikan investasi jangka panjang desa baik dimanfaatkan nantinya atau sebagai daya tarik wisatawan lokal.

Kebersihan lingkungan merupakan faktor penting kelestarian alam dan dengan kegiatan bersih sungai dan penanaman pohon diharapkan meningkatnya kesadaran warga tentang pentingnya menjaga lingkungan. 


Pewarta: Jahtu Widya N 
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS