Pesona Pantai Teluk Penyu


Cilacap, SEMARANG Post - Pantai Teluk Penyu, nama yang unik. Awalnya pantai ini digunakan sebagai tempat pengembangan penyu namun saat ini sudah tidak banyak penyu ada di lokasi pantai ini.

Sebagai destinasi wisata di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pantai Teluk Penyu terletak tidak jauh dari Benteng Pendem. Ciri khas dari Pantai Teluk Penyu Cilacap ini adalah pasirnya berwarna hitam dan memiliki ombak yang besar.

Secara geografis, pantai Teluk Penyu berjarak 2 Km ke arah timur dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Cilacap dan dapat dijangkau dengan kendaraan umum dan pribadi.

Area Teluk Penyu yang biasa dikunjungi oleh para pengunjung biasanya mulai dari pelabuhan perikanan Samudera dari hingga bibir pantai yang biasa disebut Areal 70 (merujuk kepada sebutan masyarakat sekitar terhadap kawasan tangki-tangki penimbunan bahan bakar dari PT Pertamina UP IV) dimana para  pengunjung bisa melihat langsung Pulau Nusa Kambangan dari bibir pantai.

Di sepanjang pantai yang tertata rapi, terutama dari arah pintu masuk area wisata Pantai Teluk Penyu, banyak berdiri kios-kios/warung yang menjajakan ikan asin kering serta ikan-ikan segar/basah yang siap langsung dibakar atau dimasak sesuai dengan keinginan pengunjung.


Liputan: Yudi WS
Editor: Iwan
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS