• Jelajahi

    PT JAVA MEDIA PRESS © SEMARANG Post | News Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Terkini

    Pesona Pantai Teluk Penyu

    SEMARANG Post
    .3.12.20. Last Updated 2021-06-24T05:03:17Z

    Cilacap, SEMARANG Post - Pantai Teluk Penyu, nama yang unik. Awalnya pantai ini digunakan sebagai tempat pengembangan penyu namun saat ini sudah tidak banyak penyu ada di lokasi pantai ini.


    Sebagai destinasi wisata di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pantai Teluk Penyu terletak tidak jauh dari Benteng Pendem. Ciri khas dari Pantai Teluk Penyu Cilacap ini adalah pasirnya berwarna hitam dan memiliki ombak yang besar.


    Secara geografis, pantai Teluk Penyu berjarak 2 Km ke arah timur dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Cilacap dan dapat dijangkau dengan kendaraan umum dan pribadi.


    Area Teluk Penyu yang biasa dikunjungi oleh para pengunjung biasanya mulai dari pelabuhan perikanan Samudera dari hingga bibir pantai yang biasa disebut Areal 70 (merujuk kepada sebutan masyarakat sekitar terhadap kawasan tangki-tangki penimbunan bahan bakar dari PT Pertamina UP IV) dimana para  pengunjung bisa melihat langsung Pulau Nusa Kambangan dari bibir pantai.


    Di sepanjang pantai yang tertata rapi, terutama dari arah pintu masuk area wisata Pantai Teluk Penyu, banyak berdiri kios-kios/warung yang menjajakan ikan asin kering serta ikan-ikan segar/basah yang siap langsung dibakar atau dimasak sesuai dengan keinginan pengunjung.


    Liputan: Yudi WS
    Editor: Iwan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Lentera

    +