Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Bagi Masker Cegah Covid-19


Batang, SEMARANG Post - Seperti kita ketahui penularan virus corona dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan saat kita batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar ataupun sebaliknya. Oleh karenanya,  masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang dikeluarkan oleh orang laiataupun sebaliknya.

Di masa pandemi seperti saat ini, memakai masker menjadi sebuah keharusan untuk melindungi dari droplet dalam rangka mencegah dan menekan rantai penyebaran covid-19 demikian juga membiasakan diri mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial.

Hal tersebut menjadi acuan tema inisiatif Aimatul Insani, Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang dalam acara sosialisasi dan berbagi masker kepada masyarakat di Dusun Siklayu, Rt.08/01, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. 

" memakai masker dimasa pandemi covid-19 ini sangat penting bagi setiap orang. Masker merupakan alat pelindung diri yang sangat penting bagi masyarakat dan harus selalu dipakai untuk menjaga kesehatan orang-orang disekeliling kita " papar Aimul pada sosialisasinya. 

Pada kesempatan yang sama, Umayah salah satu warga Dusun Siklayu menuturkan bahwa dengan adanya sosialisasi dan bagi-bagi masker ini dirinya sangat berterimakasih bisa mendapatkan masker yang sangat dibutuhkan.

Dengan menggunakan masker, maka kita telah melakukan salah satu upaya pencegahan untuk meminimalisir penyakit. Selain itu kita juga bisa tetap sehat setiap hari dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kontributor: Aimatul Insani (Mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang)

Editor: Novi DR 

Lebih baru Lebih lama