• Jelajahi

    PT JAVA MEDIA PRESS © SEMARANG Post | News Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Terkini

    Sensasi Tubing Di Bumi Parikesit

    SEMARANG Post
    .6.10.20. Last Updated 2020-11-29T11:16:59Z

    Kendal, SEMARANG Post - Di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tidak sedikit tempat wisata yang dikelola oleh masyarakat desa. Salah satunya adalah tempat wisata air Tubing Pesona Bumi Parikesit, Kebonombo, Blimbing, Boja, Kendal.

    Pesona Bumi Parikesit terletak di di Desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Wisata air yang satu ini memanfaatkan aliran air irigasi yang melintas di tengah desa yang asri dan debit airnyapun sudah disesuaikan oleh pengelola agar bisa dinikmati untuk tubing. Sedangkan, kedalaman airnya hanya sebatas paha hingga dada orang dewasa, tidak mengherankan banyak balita juga ikut bermain.

    Wisata yang satu ini juga cocok banget buatmu yang hobi berenang di sungai seperti masa kecilmu dulu. Jika hanya berenang tanpa menyewa ban, kamu nggak bakal dikenai biaya.

    Meskipun berada dalam satu aliran, namun tidak semuanya memiliki kedalaman dan lebar yang sama. Sekitar 500 meter saja jalur yang bisa disusuri untuk tubing dan digunakan berenang.

    Aliran air Pesona Bumi Parikesit tidak terlalu deras, sehingga pada saat melintas laju ban pun bergerak dan santai. Beberapa titik menarik berupa lorong jembatan hingga seluncuran dengan tinggi 5 meter akan menguji adrenalinmu. 

    Enggan menyusuri aliran irigasi atau berenang, pengunjung bisa berteduh di gubuk yang ada di pinggir aliran sambil menikmati beragam makanan dan minuman hangat yang dijual penduduk sekitar.

    Sumber: Zulfa Anisah/E05

    Editor: Anast

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Lentera

    +