KA 228 Blora, KA Pertama Lewati Jalur Hulu

Grobogan, SEMARANG Post - Dampak banjir yang melanda Gubug, Grobogan, Jawa Tengah mengakibatkan sejumlah perjalanan Kereta Api (KA) terganggu karena rel mengalami kerusakan, seperti jalur Hilir antara Stasiun Gubug- Karangjati.

Dalam waktu singkat petugas PT KAI telah menyelesaikan perbaikan, sehingga relnya sudah dapat dilewati Kereta Api dan rangkaian KA 228 Blora Jaya relasi Semarang Poncol - Cepu menjadi yang pertama melewati jalur hulu dengan kecepatan 5 km/jam, Selasa 6 Februari 2024 pukul 20.47 WIB.

Perbaikan rel Gubug dilakukan pukul 11.30 WIB, dan diselesaikan jam 20.00 WIB, demikian ungkap Franoto Wibowo selaku Manager Humas Daop 4 Semarang seperti yang dikutip dari laman rri.co.id

"Perbaikan lanjutan rel Jalur Hilir dan Jalur Hulu antara Stasiun Gubug- Karangjati terus dilakukan supaya dapat dilalui dengan kecepatan normal," ucap Franoto

Perbaikan atau normalisasi jalur KA terus dilakukan dengan mengerahkan petugas prasarana jalan KA. Selain itu juga melibatkan kendaraan perawatan jalan rel, serta material yang dibutuhkan.

Sumber: RRI
Editor: Tono RST
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS