Alumni SMA Kesatrian Dukung Potensi Pecatur Junior

Semarang,SEMARANG Post - Turnamen bertajuk "Catur Cepat 15 Menit Alumni SMA Kesatrian Cup I " di Burjo Pejoeang, Jalan.Karangrejo Tengah 128, Kec.Gajahmungkur, Semarang pada Minggu 19 November 2023 telah sukses digelar.

Ketua Panitia penyelenggara Herry Sutriyoko mengatakan, tujuan  turnamen ini untuk menemukan bibit-bibit pecàtur usia dini di Kabupaten Semarang, yang nantinya akan dipersiapkan mengikuti turnamen catur di  tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

"Melalui turnamen ini diharapkan bisa  memberikan motivasi pada anak-anak  untuk mencintai dan menggemari olahraga catur " imbuh Herry.

Penyelenggaraan yang sepenuhnya didukung oleh Alumni SMA Kesatrian Semarang dan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Semarang ini dijadualkan akan menjadi agenda rutin ajang pencarian bakat sekaligus  wahana para pecatur junior unjuk kemampuan.

Antusiasme peserta cukup besar, terbukti ada 34 peserta Ketegori Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Semarang terlibat pada turnamen "Catur Cepat 15 Menit Alumni SMA Kesatrian Cup I ".

Pada kesempatan yang sama Tiar salah satu orangtua dari peserta asal Salatiga mengapreasiasi perhelatan catur "Catur Cepat 15 Menit Alumni SMA Kesatrian Cup I"  sebagai wahana pembinaan pecatur junior dan juga mendapatkan kesempatan menjadi atlet catur junior Percasi Kabupaten Semarang.

“Dengan semakin banyak turnamen catur seperti ini regenerasi pecatur di Kabupaten Semarang akan terus berlangsung serta akan lahir master catur Nasional dan Internasional dari Kabupaten Semarang,” ungkap Tiar.

Gelaran turnamen 'Catur Cepat 15 Menit' pada Minggu 19 November 2023 menorehkan nama-nama pemenang, untuk kategori junior Sekolah Dasar (SD) juara pertama diraih Abimanyu Setiawan, Juara kedua Ghazi dan juara ketiga  Jaka Adi Wibawa, sedangkan peringkat keempat Filipus Ernest Dipta B, dan peringkat kelima Arkaear Abner . 

Pada kategori junior Sekolah Menengah Pertama (SMP), juara pertama disabet Sebastian, juara kedua Alian Nusa Akbar, dan juara ketiga Brandon , sedangkan pada peringkat keempat Alias Kenji, kemudian Aisyella Novita menduduki peringkat kelima.

Pemenang dari turnamen "Catur Cepat 15 Menit Alumni SMA Kesatrian Cup I" selain mendapatkan trophy dan sertifikat juga menerima uang pembinaan.

“Terus berlatih untuk para pemenang dan juga peserta lainnya, kami bangga atas semangat dan perjuangannya, semoga kedepan bisa mengharumkan nama Kabupaten Semarang di ajang Regional, Nasional maupun Internasional,” pungkas Herry Sutriyoko usai menyerahkan hadiah ke masing-masing pemenang.

Pewarta: Anast
Editor: Didik Wiedhya
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS