DeVFias, Luncurkan Remake Lagu Vierratale

 


Mengasah talenta musik sejak usia belasan tahun, jadi penanda kisah sukses banyak bintang yang bersinar di panggung hiburan tanah air. Sebut saja Bunga Citra Lestari meniti karir musik sejak usia 15 tahun, Gita Gutawa dan Rinni Wulandari diusia 14 tahun, Sherina Munaf bahkan diusia jauh lebih muda, yaitu 10 tahun. 

Indonesia sesungguhnya tak kehabisan bakat-bakat besar musisi remaja seperti mereka. Safia Malia Diansyah dan Arvia Reihanna dua remaja asal Jakarta, dengan sungguh-sungguh menekuni jalur tarik suara merintis karir seni sejak dini. 

Tergabung dalam DeVFias pada Agustus 2022 lalu Safia Malia Diansyah dan Arvia Reihanna telah rilis debut single perdana berjudul 'Sahabat'. Diawal 2023 ini, DeVFias luncurkan remake (kemasan ulang) lagu yang dipopulerkan oleh Vierratale berjudul 'Rasa Ini' pada tahun 2010. 

Dirilis resmi pada 15 Maret 2023 lalu setelah lebih dari satu dekade 'Rasa Ini' kembali hadir dengan nyawa baru yang ditiupkan oleh DeVFias. 

Usia Safia dan Arvia baru menginjak 14 tahun dan 13 tahun. Vokal keduanya menghembuskan warna yang lebih muda dan "innocent". Lagu yang sebelumnya diidentikkan dengan genre pop rock dan power pop, di era awal 2010-an. 

"Dari dulu kami memang suka sekali dengan karya-karyanya Vierratale. Karya mereka tidak pernah membosankan dan memancarkan keindahan tersendiri yang bisa menyentuh hati semua kalangan usia,” ujar Safia yang baru berusia 14 tahun pada 9 Maret 2023 lalu.

Selisih usia satu tahun lebih muda dari Safia, Arvia pun mengidolakan Vierratale terutama karya Vierratale yang berjudul 'Rasa Ini'. 

"Kami berharap remake 'Rasa Ini' yang kami suguhkan bisa menciptakan dampak yang sama, terlebih untuk generasi anak muda di zaman sekarang," sambung Arvia.

Menurut Safia, anak-anak seusianya sangat bisa relate dengan lagu 'Rasa Ini'. Mengenai rasanya jatuh hati untuk pertama kali, tapi bingung harus bagaimana, akhirnya rasa tersebut malah dipendam.

Mengenai bagaimana rasanya mengagumi seseorang tapi hanya dari kejauhan? Arvia pun menjawab diplomatis. 

”Apakah kami punya kenangan istimewa yang ada kaitannya dengan lagu 'Rasa Ini'? Hmmm, mungkin kapan-kapan kami akan ceritakan kali, ya?" tukas Arvia sambil tertawa.

Dalam menggarap karya terbarunya, DeVFias bekerja sama dengan vocal director Pujo Laksono Wisnu Herlambang. 

Tidak tanggung-tanggung, re-interpretasi 'Rasa Ini' oleh DeVFias telah mendapat restu dari Vierratale. Bahkan, DeVFias dan Vierratale sempat berbagi satu panggung di perhelatan SOL The Festival 2023, 5 Maret lalu.

Safia menuturkan tips-nya untuk menjiwai lagu 'Rasa Ini', seperti membayangkan versinya seakan-akan menjadi soundtrack film Disney. 

Usai merilis 'Rasa Ini', DeVFias akan kembali ke studio untuk menggarap lebih banyak lagi karya musik pop  orisinil. Salah satu rencana besarnya adalah berkolaborasi dengan sang pionir band Vierratale, yakni Kevin Aprilio

"Impian terbesar kami adalah DeVFias menjadi salah satu cahaya penerang dimusik pop Indonesia di masa depan, khususnya bagi generasi kami. Kami harap teman-teman di luar sana bisa menikmati karya kami dan senantiasa mendukung perjalanan musik kami nantinya," pungkas Safia.


Kontributor:kastaraandalan
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS