Dagangan dan Bulog Jateng Gelar Operasi Pasar


Semarang, SEMARANG Post - Kerjasama PT Dagangan Karya Indonesia (Dagangan) dengan Perum BULOG Wilayah Jawa Tengah laksanakan Operasi Pasar Jelang Bulan Suci Ramadan di Pasar Bulu, Semarang dengan jual produk Minyakita dan Beras SPHP untuk pedagang dan pengecer.

Kegiatan ini menjual Minyakita dengan harga jual 12.600/liter rupiah dan jumlah alokasi 2.400 liter sehingga dapat disalurkan kembali ke masyarakat dengan harga maksimal 14.000/liter rupiah sesuai HET. 

Selain Minyakita, bahan pokok yang ditawarkan adalah Beras SPHP dengan harga Jual untuk pedagang: 8.300 rupiah/kg atau 41.500 rupiah/pcs dan jumlah alokasi 2.000 kg sehingga dapat disalurkan dan dijual kembali ke masyarakat maksimal 9.450 rupiah/kg atau 47.250 rupiah/pcs.

Ryan Manafe, CEO & Co-Founder PT Dagangan Karya Indonesia (Dagangan) menyampaikan komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi dalam menjaga stabilitas harga dan stok kebutuhan pokok untuk masyarakat. 

“Kami siap berkontribusi aktif dalam mendukung pemerintah agar harga dan stok bahan pokok tetap stabil, terutama dalam momen menjelang bulan Ramadan, momen yang krusial untuk masyarakat. Sebagai bentuk nyata dukungan kami bekerjasama dengan Perum BULOG untuk mengadakan operasi pasar di Pasar Bulu, kota Semarang” ungkap Ryan.

PT. Dagangan Karya Indonesia (Dagangan) ditunjuk oleh PT SMART Tbk. sebagai distributor (D1) dengan jangkauan nasional untuk menyalurkan produk Minyakita kepada pedagang dan pengecer yang akan dijual kembali ke masyarakat. 

Sebagai distributor, Dagangan bekerja sama dengan Perum BULOG wilayah Jawa Tengah untuk menjaga kestabilan stok dan harga Minyakita serta memastikan agar masyarakat di Jawa Tengah menerima harga yang sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET). 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo, SE, M.Si mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyambut baik kolaborasi yang dilakukan Perum Bulog dengan Dagangan.

" Tentunya kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya kita membanjiri pasar dengan stok yang ada dan harga yang terkendali sesuai acuan pemerintah. Saya yakin Dagangan sangat berpotensi untuk kita ajak sebagai saluran distribusi Minyakita di Jawa Tengah” ungkap Arif. 

Sedangkan dari keterangan Akhmad Kholisun selaku Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kantor Wilayah Jawa Tengah menegaskan bahwa sebagai distributor (D2) dari Dagangan untuk produk Minyakita, pihaknya percaya dengan adanya kerja sama dengan Dagangan ini akan menjaga stabilitas harga dan stok Minyakita, 

"Kami turut serta dan berupaya untuk menjual Minyakita di bawah HET sehingga pedagang dan pengecer tetap mendapatkan keuntungan.” imbuh Akhmad Kholisun.

Sejak bulan Februari sampai saat ini, Dagangan telah distribusikan Minyakita dalam kemasan pouch untuk BULOG wilayah Jawa Tengah sebanyak 125 ribu liter dengan harga dibawah HET. 

Kerjasama ini didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah dengan harapan dapat menjaga stabilitas kebutuhan pokok masyarakat Jawa Tengah dan menghindari adanya kelangkaan minyak dan bahan pokok saat bulan Ramadan. 

Di tahun 2022, Dagangan berhasil membantu pemerintah mengatasi kelangkaan minyak dengan menyalurkan dan menjual sebanyak 10 juta liter minyak goreng dan Minyakita dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET). 

“Saat kelangkaan minyak goreng tahun lalu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan minyak goreng dan 5000+ bahan pokok kebutuhan sehari-hari untuk 20,000 desa di Jawa Tengah, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. Kami akan terus melanjutkan upaya dan komitmen kami dalam menyalurkan kebutuhan pokok khususnya untuk masyarakat di pedesaan” tutup Maha Willy Chandra, COO & Co-Founder Dagangan.

Kontributor: Joshua Christian Hans
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS