MY BABY Momversity Sebarkan #PositiveParenting

 

Kampanye edukasi tahunan #MYBABY Momversity sukses diselenggarakan pada Sabtu, 28 Januari 2022. Menjangkau lebih dari 38 juta ibu di Indonesia baik secara daring maupun tatap muka, kampanye pada tahun ini mengangkat tema  #PositiveParenting.

 “#MYBABY Momversity yang digelar secara berkelanjutan setiap tahun merupakan salah satu wadah edukasi bagi komunitas bagi para ibu untuk saling terhubung, bertukarin formasi, dan saling memberikan dukungan. " ungkap Melani Dwi Astuti, General Manager Communication and Content MY BABY. 

Melani Dwi Astuti menambahkan, Tahun ini MY BABY telah memilih 20 orang Mom kreatif dan inspiratif untuk tergabung dalam MY BABY Momunity 2022 sebagai perpanjangan tangan Momversity bagi para ibu di sekitarnya agar lebih percaya diri.

Menjadi ibu baru, membahagiakan namun penuh tantangan. Percaya diri yang rendah usai melahirkan, gejala depresi, dan stres orang tua diidentifikasi sebagai aspek yang berpengaruh terhadap pola asuh dan hubungan ibu-bayi pada tahap awal pertumbuhan dan berdampak pada kesehatan bayi dimasa depan. 

“Kurangnya rasa percaya diri seorang ibu tidak hanya memengaruhi konsep diri dan  kesehatan fisik serta mentalnya sendiri, tetapi juga bisa membuat ibu kurang peka terhadap peran sebagai orang tua dan bahkan dapat berakibat mencederai hubungan orang tua-anak di kemudian hari " jelas dokter Spesialis Anak, Mesty Ariotedjo, Sp.A

Pengasuhan positif hal yang sangat krusial, terutama saat anak berada pada periode emasnya yaitu 720 hari pertama sejak dilahirkan. Dukungan sosial (social support system) berupa komunitas pada event Momversity merupakan salah satu elemen penting dan memberi pengaruh positif membangun kepercayaan diri ibu, imbuhnya.

Data Profil Anak Indonesia Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2021, jumlah anak Indonesia berusia 0 (nol) hingga 17 tahun yang harus dipenuhi hak-haknya dan diberikan perlindungan secara khusus melalui  pengasuhan positif adalah 79,7 juta jiwa, 3,69 persen balita diketahui mendapat pengasuhan tidak layak (Susenas Modul Sosial Budaya dan Pendidikan 2021).

Tahun ini #MYBABYMomversity hadir dengan kelas inspiratif yaitu Self Development as Momfluencer Class bersama dr.MestyAriotedjo, Sp.A yang sekaligus juga founder Tentang Anak Official, Sensory Play Class bersama Bu Umi Playscape dan Cooking Class bersama Chef Devina Hermawan.

Selain pengetahuan dari para ahli, seluruh MY BABY Momunity 2022 diajak mengasah kemampuan sensori anak melalui kegiatan sensory play yang nantinya dapat dipraktekkan di rumah dan salah satu alat pendukungnya adalah produk baru, MY BABY Oil Plus Citronella.

Kontributor: Tea Chandra
Editor: Novi DR
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS