862.408 Penerima Manfaat Selama Tahun 2022


Tangerang, SEMARANG Post - Capaian sebanyak 862.408 penerima manfaat selama tahun 2022 dirilis Laznas PPPA Daarul Qur'an, dari total penyaluran dana zakat, infak dan sedekah (ZIS), Laznas PPPA Daarul Qur'an.

"Alhamdulillah, atas perjuangan bersama, pada tahun 2022 kemarin, kami bisa memberikan manfaat kepada 862.408 orang. Jumlah tersebut adalah hasil dari total penerima manfaat di  bidang pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan juga kesehatan," Abdul ujar Ghofur.

Selaku Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur mengatakan bahwa pihaknya telah menerima dan mendistribusikan dana ZIS untuk 862.408 penerima manfaat, dibagi ke dalam empat kategori yaitu pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan kesehatan.

Ghofur menjabarkan total penerima manfaat tersebut yang terdiri dari 120.658 jiwa dibidang pendidikan, 283.963 dibidang dakwah, 263.936 dibidang sosial kemanusiaan dan 193.851 dibidang kesehatan.

Dijelaskan oleh Ghofur, bahwa setiap bidang pendayagunaan di Laznas PPPA Daarul Qur'an memiliki programnya masing-masing. Seperti pendidikan dengan program yaitu Rumah Tahfizh, Grha Tahfizh, Qur'an Call, Pesantren Takhassus dan Beasiswa Tahfizh Qur'an. Pada bidang dakwah terdiri dari Mobile Qur'an, Simpatik Guru, Kampung Qur'an, Pengajar Qur'an, Tahfizh Corporate, Tebar Al-Qur'an dan Korps Dakwah.

Sosial kemanusiaan memiliki program turunan seperti Kampung Bersih, Layanan Mustahik, Ambulans, Tanggap Bencana, Yatim Hebat dan Layanan Dhuafa. Sedangkan pada bidang kesehatan adalah layanan Daqu Sehat.

"Terima kasih atas kepercayaan donatur, mitra dan seluruh pihak yang membersamai kami selama 2022 kemarin, semoga tahun 2023 ini dapat menjadi tahun yang lebih baik dan membawa keberkahan untuk kita semua," pungkasnya.

Kontributor: Medkom PPPA Daarul Qur'an
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama