STBA LIA Jakarta Perluas Kerjasama dengan Perusahaan Jepang


Jakarta, SEMARANG Post - ToYo Work Company Ltd., Jepang kunjungi STBA LIA Jakarta untuk bahas peluang kerja sama dan saling mempelajari kebutuhan kedua belah pihak pada Selasa 22 November 2022.

Dalam kesempatan itu, STBA LIA yang diketuai Dr. Siti Yulidhar Harunasari melakukan dialog dengan para direktur ToYo Work Group yang mempunyai beberapa anak perusahaan di berbagai bidang, di antaranya pelatihan dan penempatan sumber daya manusia, jasa security, manufacture, IT, bahkan Liga sepak bola bernama Fukushima.

Selain membahas rencana magang mahasiswa STBA LIA dan penempatan kerja alumni di Jepang,  pada pertemuan tersebut juga membahas peluang customized curriculum yang dapat memfasilitasi lulusan agar langsung siap kerja ke Jepang.

Hadir pada dialog dengan para pimpinan STBA LIA Jakarta dan pengurus Yayasan LIA tersebut, Mr.  Susa Takayasu, Mr. Satomi Makoto, Mr. Yanai Masaya dari Toyo Work Group, Mr. Abe Yasuhiro dari Abe Shoten Co.,Ltd, Mr. Yamazaki Takahiro dari Power Staff Japan Co.,Ltd, dan Mr. Sato Atsushi dari Sato Komuten Co.,Ltd. Mereka sangat tertarik untuk merekrut mahasiswa prodi Bahasa Jepang untuk magang dan lulusan STBA LIA Jakarta untuk bekerja di Jepang.

Sejak berdiri hingga saat ini, STBA LIA merupakan sekolah tinggi bahasa asing pertama di Jakarta yang rutin mengirim mahasiswanya untuk magang di Jepang, sebagian besar mahasiswa magang dan lulus kembali ke Jepang untuk bekerja.

STBA LIA  mempunyai program studi S1 Bahasa Inggris, D3 Bahasa Inggris dan S1 Bahasa Jepang dan menghasilkan lulusan yang siap kerja.  Saat ini STBA LIA Jakarta sedang dalam proses perubahan bentuk menjadi Universitas LIA yang akan membuka empat prodi baru, yaitu Bisnis Digital, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual.


Kontributor: Kinto Rahmat
Editor: B. Rustono
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS