Optimalkan Gudang Sortir J&T Express Tingkatkan Sistem Operasional Pengiriman.


Sebagai perusahaan jasa pengiriman berskala global dengan perluasan jaringan di 13 negara, J&T Express optimalkan dua titik area gudang yang dapat menampung sekaligus menyortir paket agar lebih efisien dan efektif dalam proses pengiriman ke pelanggan.

 “Semua gudang dilakukan maintenance secara bertahap, saat ini kami perluas area cakupan Madiun (Jawa Timur) dan Banjarmasin (Kalimantan) untuk penyegaran operasional gudang sortir disana serta memenuhi permintaan bisnis lokal yang terus meningkat”, ungkap, CEO J&T Express, Robin Lo. 

Kedua titik gudang sortir merupakan penggantian ruang operasional dan penyortiran ke area lahan dengan kapasitas yang lebih luas. 

Kedepannya akan menggunakan mesin sortir otomatis dengan peralatan canggih serta fasilitas lainnya seperti ruang kantor, area bongkar muat barang, bengkel, parkir kendaraan, kantin, ruang ibadah, dan toilet. 

Area seluas ± 19,848 m² dengan luas bangunan 12.186,5 m² untuk Madiun dan ± 20,400 m² dengan luas bangunan 12.186,5 m²untuk Banjarmasin.

Gudang sortir yang yang di perbaharui tersebut akan mulai beroperasi pada bulan November dan Desember 2022 mendatang, dengan rencana penggunaan mesin sortir otomatis kedepannya volume proses di prediksi dapat meningkat 2x lipat. 

Selain itu juga ruang terbuka hijau di sekitar area untuk memberikan kenyamanan karyawan serta konsisten menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi yang belum stabil.

Keterbatasan interaksi di kala pandemi yang mengubah minat masyarakat bertransaksi online berdampak pada kebutuhan pengiriman barang yang ikut meningkat signifikan, sehingga diperlukan kesiapan fungsi gudang sortir untuk menjaga alur pengiriman agar terpenuhi dengan baik.

Pengadaan fasilitas kedua gudang sortir ini, diharapkan mampu maksimalkan pengiriman jalur darat di wilayah Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, terlepas dari infrastruktur serta geografis di Indonesia yang menjadi tantangan jasa pengirimannya.

 J&T Express terus berupaya memberikan pelayanan terbaik agar tetap menjaga efisiensi waktu pengiriman.


Kontributor: PR J&T
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama