Pulih Bersama Tingkatkan Ekonomi Digital


Wonosobo, SEMARANG Post - UMKM Pulih Bersama, kata yang digaungkan pada Pelatihan Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital di Kabupaten Wonosobo pada 26-27 Mei 2022. 

Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo, Fahmi Hidayat, S.Ip., M.P.P dan Sub Koordinator Evaluasi dan Pelaporan SDPPPI Kominfo disambut hangat peserta yang mayoritas kaum muda.

"Pelatihan UMKM yang diinisiasi oleh Balitbang SDM Kominfo dengan tema Wirausaha Digital ini menurut saya sangat keren, karena inilah yang dibutuhkan UMKM di masa Endemi COVID-19, mengingat semuanya telah bertransformasi ke Era Digital dan banyak lahir Start Up baru", sambut Fahmi Hidayat, S.Ip., M.P.P

Selama masa pelatihan peserta dibagi menjadi 7 kelompok dengan instruktur dan asisten instruktur yang telah  ditunjuk Kemkominfo.  

Pelaksanaan acara peserta antusias terlibat pada setiap sesi kegiatan,  memamerkan produk lokalnya dalam presentasi maupun dengan menggunggah postingan dan bercerita di media sosial terutama Instagram dengan melekatkan akun Digital Entrepreneuship Academy dan Wonsobo Hebat.

Pelatihan Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital Kabupaten Wonosobo merupakan salah satu pelatihan yang diselenggarakan Digital Entrepreneurship Academy program Kemkominfo  dengan target terlatih  60 ribu orang pada tahun 2022.

Harapannya, pelaku UMKM dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya setelah mengikuti pelatihan dalam rangka mewujudkan UMKM Pulih Bersama, yakni mempercepat transformasi digital bidang kewirausaahaan guna meningkatkan ekonomi digital.


Kontributor: Sasetya Wilutama
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS