Karnaval Ceria Warga Dinar Indah Sambut Ramadhan 1443 H


Semarang,  SEMARANG Post - Segenap warga khususnya kaum muslimin perumahan Cluster Dinar Indah Kecamatan Tembalang Semarang berkumpul di halaman Masjid Arrahmah selanjutnya mereka menggelar karnaval ceria menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H. 

Acara yang dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB pada Jumat 1 April 2022, memperdengarkan tetabuhan rebana mengiringi nyanyian puji-pujian islami peserta karnaval saat melaju beriringan melintasi komplek perumahan serta perkampungan sekitarnya menggunakan odong odong (kereta mobil) dan beberapa mobil pick up juga sepeda motor.

Pada kesempatan itu Koordinator karnaval ceria senantiasa mengimbau kepada para peserta untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Mari sama-sama kita jaga protokol kesehatan, tetap pakai maskernya," ucap koordinator karnaval.

Selain tradisi menyambut bulan Ramadhan, gelaran karnaval ceria di perumahan Cluster Dinar Indah Kecamatan Tembalang Semarang juga sebagai ungkapan  rasa syukur dan gembira bahwa kita semua masih bisa menikmati bulan Ramadhan dengan keadaan yang membaik setelah sekian lama tidak ada kegiatan penyambutan bulan Ramadhan karena pandemi Covid-19.

" Pada intinya dengan kegiatan ini kita berusaha mengingatkan dan memberikan pengertian pada anak-anak khususnya dan semua orang pada umumnya bahwa kita sebagai kaum muslim harus 'ingat dan selalu bertaqwa' kepada Allah SWT "tutur Bagas Ardiyanto selaku panitia kegiatan.

Melengkapi keterangannya, Bagas menegaskan bahwa kita harus selalu menanamkan kepribadian yang sesuai dan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW akan ketaatan, dan segala hal untuk kebaikan. 

Bulan Ramadan merupakan anugerah dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya yang didalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah kepada hambanya yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya.


Pewarta: Iwan Alfianto
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama