Kabid 1 FOZ Wilayah Banten Dilantik

 


Banten, SEMARANG Post - Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Banten Muhammad Yusuf dilantik sebagai Kepala Bidang 1 Pengembangan Kapasitas Forum Zakat (FOZ) wilayah Banten. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada acara Rapat Kerja Wilayah FOZ Banten di Serang, Rabu (26/1).

FOZ wilayah Banten memiliki anggota sebanyak 20 lembaga, di antaranya Pelopor Kepedulian, Sedekah Harian, Sahabat Yatim Indonesia, LAZ Rydha, Pusat Zakat Umat, Yatim Mandiri, BMH, Wahdah Inspirasi Zakat, LAZ Nurul Hayat, Rumah Zakat, IZI, LAZ Harfa, Dompet Dhuafa, Laju Peduli, YBM BRI, PPPA Daarul Qur'an, Yakesma, Berbagi Peduli dan Lazismu.

Dengan dilantiknya sebagai bagian dari FOZ wilayah Banten Yusuf berharap dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan lembaga zakat yang tergabung dalam FOZ wilayah Banten.

"Kita bersama berkolaborasi dalam mensukseskan setiap program dan berdampak manfaat untuk masyarakat Banten," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang 1 FOZ mewakili Pimpinan FOZ, Nanang Ismuhartoyo mengatakan bahwa FOZ wilayah merupakan perpanjangan tangan FOZ nasional dalam menjalankan program-program pusat di wilayahnya masing-masing.

"FOZ wilayah juga diharapkan bisa merangkul lembaga-lembaga lainnya untuk bergabung di FOZ wilayah, selain izin hukum setiap lembaga juga harus dibuat, sehingga secara legal bisa beraktivitas leluasa," ungkap Nanang.

Hasil rapat kerja tersebut di antaranya adalah menyusun rencana kerja untuk satu tahun ke depan dengan melibatkan seluruh lembaga zakat yang tergabung di FOZ wilayah Banten. Tujuannya adalah mengangkat branding FOZ wilayah Banten agar lebih dikenal masyarakat Banten. 


Kontributor: PPPA Daqu (Medkom)
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama