Klinik Daqu Sehat Magelang Raih FKTP Terbaik

 


Magelang, SEMARANG Post - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Magelang berikan penghargaan kepada Klinik Daqu Sehat Magelang pada Jumat 10 Desember 2021, sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dengan indikator Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) terbaik tahun 2021.


Klinik Daqu Sehat mengungguli sejumlah FKTP yang berada di bawah kewenangan BPJS Kesehatan Magelang, mulai dari Kabupaten Temanggung, Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.


BPJS Kesehatan mengembangkan Inovasi KBK  bertujuan untuk mendorong FKTP dalam mengoptimalkan mutu layanannya kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).


Ada tiga poin yang menjadi indikator pelaksanaan KBK, yakni angka kontak, rasio rujukan rawat jalan kasus non spesialistik dan rasio peserta prolanis terkendali.


"Alhamdulullah, KBK kita bagus, kami mempertahankan ini dengan baik, tentu bangga dan jadi suatu kewajiban kita," ujar dr. Karovina Yulita, M.P.H selaku Direktur Operasional dan Penanggung Jawab Klinik Daqu Sehat.


Selain itu, dr. Vina, panggilan akrabnya, juga mengungkapkan bahwa dengan diberikannya penghargaan tersebut menjadi tanggung jawab dan kewajiban bagi klinik yang didirikan pada 2013 ini untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan  bergabung menjadi provider BPJS Kesehatan sejak Mei 2014 silam.


Hasilnya, tak hanya memperluas nilai manfaat tapi juga meraih berbagai prestasi. Mengingat pada 2019 lampau Klinik Daqu Sehat juga mendapatkan penghargaan sebagai FKTP terbaik pada tingkat Provinsi.


Oleh karena itu dr. Vina berharap Klinik Daqu Sehat selalu menjadi harapan bagi masyarakat terutama di Kabupaten Magelang dan sekitarnya. "Semoga semakin baik, tetap menjadi harapan masyarakat sekitar," pungkasnya.


Kontributor: Medkom PPPA Daarul Qur'an
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS