JOOX Wujudkan Generasi Muda Berkarya


Merayakan perjalanan enam tahun mendukung industri musik dan hiburan Tanah Air, JOOX hadirkan beragam rangkaian hiburan spesial sepanjang bulan Oktober 2021 dan perkuat komitmennya untuk hadirkan pengalaman nikmati hiburan lebih dari musik, serta menjadi platform kolaborasi bagi semua pelaku industri kreatif (musisi, seniman, kreator konten, dan komunitas) untuk berkarya. 


Sejak diluncurkan pada 2015, JOOX terus berinovasi ciptakan platform digital yang dapat meningkatkan literasi musik dan menghubungkan para musisi dengan penikmat musik. 


Memasuki usianya ke-6, JOOX telah berevolusi lebih dari sekadar platform streaming musik, dan menjadi Social & Entertainment Discovery Platform yang memudahkan pengguna untuk menemukan dan menikmati berbagai hal baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru. 


Didukung beberapa fitur baru, seperti JOOX Rooms, JOOX menciptakan ekosistem digital yang terintegrasi untuk mendukung produktivitas dan karya pelaku industri kreatif. 


“Setelah enam tahun hadir di Indonesia, kami kini siap menyambut lebih banyak pengguna dan kreator untuk memanfaatkan JOOX lebih dari sekadar menikmati musik" Jelas Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia. 


Lebih jauh Yuanita mengatakan,  Saat ini pihaknya memiliki lebih banyak fitur interaktif, seperti ROOMS, BUZZ, Karaoke, Live Streaming, dan Radio, yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun untuk menemukan hal baru, berbagi hal menarik, hingga terhubung dengan sesama pengguna dan bahkan idola.


Dalam upaya memberikan dampak yang lebih luas, JOOX juga memungkinkan terjadinya kolaborasi yang dapat meng 'empower' para generasi muda untuk berkarya, mewujudkan mimpi, dan berkontribusi pada perkembangan industri kreatif, demikian ungkap Yuanita Agata.


Kini fitur JOOX Rooms dilengkapi dengan Fandom Rooms. Room khusus untuk para artis terbaik di Asia yang aktif selama 24 jam setiap harinya sebagai base camp para penggemar dapat saling berkenalan, mengadakan sebuah perayaan, bahkan bertemu idolanya dan melakukan berbagai kegiatan interaktif bersama penggemar. 


Untuk selebrasi ke-6 ini, JOOX akan hadirkan “6 Fandom Rooms Special Anniversary” bersama 6 musisi lokal, antara lain Happy Asmara, Tiara Andini, Hanin, GIGI, Raisa, dan Cinta Laura mulai 16-21 Oktober, di dalam Fandom Rooms mereka masing-masing.


Perayaan ulang tahun JOOX ke-6 ini juga akan ditutup dengan 3 konser musik virtual dari Mahalini pada 22 Oktober, KALEB J pada 23 Oktober, dan Duo DJ asal Perancis Ofen bach pada 24 Oktober hanya di fiturJOOX Live. 


Selama bulan Oktober 2021 ini, para pengguna dapat bergabung di Rooms dan bertemu dengan berbagai musisi, konten kreator, dan komunitas inspiratif hampir setiap harinya, serta menikmati playlist“JOOX Best Hits 2015 - 2020.


Spesialnya, playlist lagu terbaik 2021 bertema “Superstar Pilihan Kamu” dapat ditentukan oleh seluruh pengguna melalui fitur Superstar Fans Pick. Selain itu, seluruh radio MRA Group juga sudah dapat didengarkan melalui JOOX kapan pun dan dari mana pun, tanpa batasan frekuensi.


Mahalini JOOX Artist of the Month


Sebagai wujud komitmen dalam mendukung dan mengapresiasi musisi lokal atas kontribusinya dalam industri musik Indonesia, JOOX umumkan Mahalini sebagai JOOX Artist of the Month bulan Oktober 2021.


Mahalini selalu berhasil mengartikulasikan emosi serta perasaannya kedalam sebuah lagu sehingga setiap karyanya terasa sangat personal dan mendapatkan sambutan hangat darimasyarakat. 


Sebagai musisi yang baru, prestasi dan perkembangan karir Mahalini cukup gemilang. Selama tiga bulan terakhir, Mahalini tercatat dalam Top 10 Artist JOOX dan menduduki daftar Top 5 Artist di bulan September. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakatini pada JOOX profilnya sudah memiliki 55 ribu followers setia.


Seperti JOOX Artist of the Month sebelumnya, JOOX memberikan dukungan penuh untuk Mahalini dengan berbagai program kolaborasi seperti perilisan lagu eksklusif, gathering virtual bersama Mahalini di JOOX ROOMS pada tanggal 4 dan 25 Oktober 2021, konsermusik di JOOX Live pada 22 Oktober 2021, kompetisi menyanyi Quick Sing lagu Mahalini pada 04-11 Oktober 2021, serta kumpulan lagu Mahalini di playlist BEST OF MAHALINI.


Sebagai hadiah ulang tahun dari JOOX untuk para pengguna, ada beragam promo VIP JOOX, mulai dari Buy 1 Get 6, 6 Hari Gratis VIP mulai 14 – 31 Oktober, hingga VIP 1 tahun untuk pengguna yang loyal. Jangan lewatkan keseruan rangkaian acara spesial ulangtahun JOOX yang ke-6 di aplikasi JOOX melalui seluler yang dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store.


Kontributor: Sarah Indah P.
Editor: Wahyu Novianto
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS