• Jelajahi

    PT JAVA MEDIA PRESS © SEMARANG Post | News Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Terkini

    Gebyar Rebana Meriahkan Merti Dusun Getasan

    SEMARANG Post
    .Oktober 13, 2021. Last Updated 2021-10-13T06:48:25Z

    Getasan, SEMARANG Post - Desa Batur Getasan Kabupaten Semarang selenggarakan  acara Sedekah Bumi atau lebih dikenal Merti Dusun dari 10 Oktober 2021 hingga 12 Oktober 2021.


    Tradisi satu tahun sekali ini dilaksanakan warga desa Batur ditengah kondisi pandemi, sehingga dalam penyelenggaraannya panita menerapkan prokes ketat seperti warga tidak boleh mengundang kerabat atau teman dari luar desa Batur dan menghindari kerumunan.


    Wilujengan atau tumpengan bentuk seremoni dimulainya rangkaian acara Merti Dusun Desa Batur Getasan Kabupaten Semarang yang selanjutnya dimeriahkan dengan hiburan senam Teri ibu ibu PKK desa Kali Duren yang diiringi sekelompok pemusik drumblack.


    Pada Senin malam hari berikutnya, Karang Taruna desa Batur menggelar acara hiburan tarling atau dangdut dan drumblack dan 17 grup rebana dari wilayah getasan dan magelang tampil meriah pada hari Selasanya.


    "InsyaAllah tahun depan setiap bulan sapar akan diadakan lebih meriah. Masyarakat sangat antusias dan mendukung penuh dengan adanya kegiatan tersebut" Kata Wandoyo selaku panitia penyelenggara


    Acara Merti Dusun yang di selenggarakan oleh Karang Taruna dan masyarakat Desa Batur Getasan Kabupaten Semarang dilandasi pemahaman 'Muda Berbudaya Tidak Foya-Foya Tradisi Tetap Berjalan "


    Ungkapan senada disampaikan oleh Khamdani, acara Merti Dusun dilaksanakan diharapkan akan membawa berkah dan ucap syukur kepada Allah SWT disamping sebagai ajang melestarikan budaya. 


    Pewarta: Yunus Kurniawan
    Editor: Anast
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini