• Jelajahi

    PT JAVA MEDIA PRESS © SEMARANG Post | News Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berita Terkini

    Pesona Garda "Sueger Pak De"

    SEMARANG Post
    .16.6.21. Last Updated 2021-06-24T05:06:31Z


    Ungaran, SEMARANG Post- Dusun Dawung, Desa Candirejo Kecamatan Pringapus  terletak disudut timur ibu kota Kabupaten Semarang dan merupakan perbatasan kecamatan Pringapus dengan Kecamatan Bringin.


    Secara geografis, Dusun Dawung memiliki sumber daya alam yang potesial, salah satunya optimalisasi daratan tepi dan aliran sungai Tuntang  sebagai wahana rekreasi beratribut Pesona Garda berslogan "suegerr Pak De !".


    Untuk mencapai Wahana tersebut, dari pasar Karangjati hanya dibutuhkan waktu lebih kurang 25 menit. Ketika melintas di Dusun Macanmati perjalanan seolah membelah perkebunan karet. Sesampai di pasar Pringapus perjalanan menuju Dusun Dawung berlanjut mengikuti jalur Jatirunggo sembari menikmati nuansa perkampungan padupadan dengan hamparan-hamparan sawah. 


    Perjalanan menuju Wahana Pesona Garda, Dusun Dawung seolah memiliki irama dan sensasi. Semilir angin, terasa syahdu terhembus dari semak dan hutan jati. Ladang petani dan tataletak lembah perbukitan sebatas cakrawala membingkai harmoni alam.


    Sesampainya di lokasi wisata, lahan parkir kendaraan baik sepeda motor maupun mobil tersedia dan terjaga. Harga tiket masuk ntuk masuk ke lokasi Pesona Garda terjangkau. Senyum, Salam dan Sapa ramah petugas terurai menyambut pengunjung.


    Sebagai destinasi wisata, Pesona Garda memiliki spot-spot foto yang Instagramable. Sementara "suegerr Pak De !" menjadi gambaran kesegaran dan keceriaan pengunjung melibas riak arus lemah sungai menggunakan kasur angin Intex yang disediakan pengelola. Untuk menikmati arus lemah sungai, pengunjung baik anak-anak ataupun usia dewasa tidak perlu khawatir karena pihak pengelola menyiapkan 40 personel pemandu terlatih untuk menjaga keselamatan pengunjung.


    Tidak jauh dari lokasi sungai, pengunjung juga bisa bersantai dibawah rindang pepohonan dengan memanfaatkan gazebo bambu yang tertata apik sambil menikmati kuliner tradisional olahan warga Dusun Dawung seperti nasi pecel, gablok pecel, gendar pecel, nasi jagung komplit dengan kulupan atau gudangan dan ikan asin serta minuman es teh, es jeruk, es kelapa muda.


    Wahana sungai di wisata Pesona Garda Dusun Dawung, saksi sejarah perjalanan Jaka Tingkir (Mas Karebet) untuk mengabdi ke Kerajaan Demak Bintoro dengan menyusuri Sungai Tuntang. Dalam cerita itu, dikisahkan bahwa disaat menyusuri sungai Tuntang menggunakan rakit Jaka Tingkir dikawal 40 ekor buaya.


    Pewarta: Tono RST
    Editor: Anast
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Lentera

    +