Ausbildung, Belajar Sekaligus Bekerja di Jerman


Jakarta, SEMARANG Post - DANAdidik bersama Deutsch+ gelar webinar dengan  tema “Dream as a Doctor, Passion in Education” dengan pembicara dr. Christiane Collatz yaitu Doctor dan CEO Deuctsh+ Indonesia, sebuah start-up pendidikan bahasa Jerman dan Rizky Jonathan selaku Vice President of Sales and Business Development DANAdidik. 

Webinar yang diadakan pada Jum’at malam, 5 Januari 2021 lalu dan dihadiri lebih dari 70 peserta dari berbagai daerah dalam rangka berbagi pengalaman terkait program unggulan “Ausbildung” atau program belajar dan bekerja di Jerman khususnya anak muda bahwa terdapat kesempatan yang baik bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk mengembangkan skillnya di Jerman melalui program Ausbildung tersebut. 

Christiane menjelaskan bahwa pelajar baru ataupun fresh graduate di Jerman akan mendapatkan peluang dan manfaat pemagangan atau Ausbildung. Saat ini Deutsch+ sendiri sudah membantu lebih dari 100 siswa untuk program Ausbildung atau magang ke Jerman. Deutsch+ hadir untuk membantu para peserta yang ingin mengetahui informasi tentang keberangkatan ke Jerman, mulai dari mendaftar sampai tiba di Jerman. 

 “Deutsch+ ini dibangun karena saya melihat adanya kesulitan dalam informasi untuk pergi melanjutkan studi ke Jerman. Selain itu, realitanya banyak oknum-oknum yang menjadi agen untuk studi keluar negeri sangat tidak bertanggung jawab dan hanya menjanjikan mimpi-mimpi palsu terhadap anak-anaknya pada saat sudah dikirim ke Jerman. Saya tidak mau merusak kesempatan orang-orang yang ingin berangkat ke Jerman karena hal - hal yang saya pernah rasakan sebelum ada Deutsch+ “ Ujar Christiane 

 Christiane juga menambahkan bahwa dirinya optimis dengan pendidikan di Indonesia karena banyak siswa-siswi yang mempunyai tekad yang kuat untuk meningkatkan taraf pendidikannya dengan ke luar negeri untuk kuliah lebih tinggi. Pada saat era digital ini pendidikan bukanlah sesuatu yang susah untuk digapai, dan banyaknya platform yang selalu bisa diakses oleh semua orang untuk membantu taraf pendidikan dirinya sendiri. “

Adanya kendala biaya, karena biaya ke Jerman tidak murah, dapat diatasi melalui program student loan atau pinjaman pendidikan. DANAdidik hadir sebagai solusi untuk pendanaan siswa-siswi Deutsch+ yang berniat menggapai mimpinya mengikuti program Ausbildung atau magang ke Jerman namun terkendala biaya. Hal inilah yang mendasari kerjasama antara DANAdidik dan Deutsch+ untuk membantu para perserta untuk berangkat ke Jerman. 

“DANAdidik dan Deutsch+ memiliki visi yang sama terkait memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, Saya percaya kerjasama antara dua institusi ini akan menjadi hal positif khususnya untuk mereka yang punya mimpi berkarya sampai ke Jerman namun terkendala biaya, DANAdidik siap menjadi garda terdepan menyelesaikan masalah tersebut” ujar Rizky Jonathan. 


Pewarta: Intan Dwi Lestari (DANAdidik-Marketing Manager )
Editor: Anast
Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS