Eksotisme Lereng Kelir Gertas


Semarang, SEMARANG Post - Lereng Kelir, wisata alam di Ambarawa, Jawa Tengah. Keunikan dan pemandangan alamnya sangat menakjubkan. Lereng Kelir terletak di desa Brongkor, Kecamatan Jambu, Ambarawa.

Perjalanan mencapai lokasi bisa ditmpuh melalui dusun Gertas kurang lebih 2 jam dengan jalur lintasan cukup terjal dan cukup menguras tenaga. Jadi perlu persiapan stamina yang 'ok' sebelum memutuskan untuk berkunjung kesini.

Pada puncak lereng Kelir , pemandangan alam yang terhampar mengeliling sejauh mata memandang dan bisa dinikmati dari gardu pandang bambu yang letaknya di puncak juga sekitar kawasan lereng kelir yang dibangun warga Gertas

Mengingat posisinya yang berada di tengah wilayah pegunungan yang ada di Jawa Tengah, maka puncak lereng kelir ini menjadi spot yang sangat strategis untuk menikmati pemandangan saat matahari terbit. Anda harus datang subuh untuk mendapatkan momen sunrise di lereng kelir ini.

Jika cuaca bagus (tidak mendung atau hujan), pemandangan menakjubkan yang tercipta saat sunrise. Gunung-gunung yang mengelilingi wilayah ini akan membentuk siluet yang indah di bawah awan orange. Momen ini banyak di buru oleh para wisatawan yang  berkunjung. (Iwan)

Lebih baru Lebih lama
CLOSE ADS
CLOSE ADS